Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Poll

Di forum ini kita buat komunitas enterpreneur utk cari uang?NO HOAX! SERIOUS

100% 100% [ 7 ]
0% 0% [ 0 ]

Total Votes : 7

Latest topics
Jumlah Pengunjung
free hit counters
Akira-FreeLax Chat

ShoutMix chat widget
March 2017
MonTueWedThuFriSatSun
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Calendar Calendar

Statistics
We have 55 registered users
The newest registered user is zerxewei

Our users have posted a total of 862 messages in 154 subjects

China-AS Ciptakan Teleskop Terbesar di Dunia

View previous topic View next topic Go down

China-AS Ciptakan Teleskop Terbesar di Dunia

Post by akiraboyz[admin] on Mon Aug 31, 2009 9:07 am



Shanghai (ANTARA News/Reuters) - Para astronom China dan Amerika Serikat mungkin akan bekerja sama dalam pembangunan teleskop terbesar di dunia yang ditujukan untuk memberikan penglihatan lebih dalam ke tahap sangat awal dari alam semesta, lapor kantor berita Xinhua, Jumat.

Teleskop tigapuluh meter (TMT - Thirty-Meter-Telescope) yang disusun dan dipimpin oleh Universitas California dan Institut Teknologi California (Caltech) itu diperkirakan rampung pada 2019, jelas kantor berita resmi China itu.

"Itu adalah usaha yang besar dan akan menentukan masa depan astronomi dan astrofisika selama sekitar 60 atau 70 tahun, jadi itu akan secara otomatis melibatkan masyarakat internasional yang besar," kata pemimpin Caltech Jean-Lou Chameau dalam wawancara dengan Xinhua.

Xinhua membeberkan universitas tersebut dan Caltech telah berbicara dengan sejumlah astronom dan ilmuwan China mengenai kerja sama pendanaan dan teknologi, meskipun belum ada keputusan akhir yang dibuat.

Kanada dan Jepang telah mencatatkan diri untuk ikut dalam proyek yang memerlukan toal pembiayaan 1 miliar dolar AS itu, kata Xinhua.

Teleskop dengan kaca berdiameter 30 meter itu akan memiliki kemungkinan pemandangan paling cepat tentang alam semesta dan akan memgambil citra Bimasakti dan bintang-bintang yang terbentuk 13 miliar tahun cahaya jauhnya. Teleskop itu akan ditempatkan di puncak Mauna Kea, Hawaii. (*)


http://www.antaranews.com/berita/1251513250/china-as-ciptakan-teleskop-terbesar-di-dunia

akiraboyz[admin]
Admin

Posts : 274
point : 3217
Reputation : 4
Join date : 2009-08-21
Age : 25
Location : Indonesia

Character Sheet
Character NAME: AkiraBoyZ
Health:
9989787/1000000  (9989787/1000000)
Job: Magician FREELAX

View user profile http://akiraboyz-world.blogspot.com

Back to top Go down

Re: China-AS Ciptakan Teleskop Terbesar di Dunia

Post by giganticskies on Mon Aug 31, 2009 6:11 pm

Kok di Hawaii? Gak rawan gempa sana? Kalau Gempa dan runtuh ya percuma hi bye

_________________

giganticskies

Posts : 176
point : 2971
Reputation : 4
Join date : 2009-08-21
Age : 25
Location : Surabaya

Character Sheet
Character NAME:
Health:
890/10000  (890/10000)
Job: Newbie FREELAX

View user profile http://www.giganticskies.co.cc

Back to top Go down

Re: China-AS Ciptakan Teleskop Terbesar di Dunia

Post by akiraboyz[admin] on Tue Sep 01, 2009 9:50 am

emboh....masa,,,sih hawai...rawan...rempa.....

kapan yah...indonesia...bikin teleskop...paling besar juga...?? ??

biar kalo mau makai teleskopnya...gak perlu keluar negeri.... haha haha

akiraboyz[admin]
Admin

Posts : 274
point : 3217
Reputation : 4
Join date : 2009-08-21
Age : 25
Location : Indonesia

Character Sheet
Character NAME: AkiraBoyZ
Health:
9989787/1000000  (9989787/1000000)
Job: Magician FREELAX

View user profile http://akiraboyz-world.blogspot.com

Back to top Go down

Re: China-AS Ciptakan Teleskop Terbesar di Dunia

Post by cemploen on Mon Sep 07, 2009 10:25 pm

yeee kalo cina sih gak heran boss... coba kalau indo headlinenya gini.
"heboh indonesia menciptakan orang2 kaya baru" --> baru deh gw heran.. wwkwkwkw

cemploen

Posts : 160
point : 2936
Reputation : 10
Join date : 2009-08-24

View user profile

Back to top Go down

Re: China-AS Ciptakan Teleskop Terbesar di Dunia

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum